Selasa, 23 November 2010

percaya lah, semua akan indah pada waktunya.:D

udaah lama ga ngepost!
kangeeeen >.<

sibuk sana sini ga karuaaan.
kuliaaah kelar, kerjaan numpuuk..:(

yak dimulai aku fakum bbrpa minggu, atau bulan ini dikarenakan sibuk TA (Tugas akhir) yang membuat aku gilaaa. gimana ga gilaaa, hampir tiap hari pulang tengah malam,
ngerjain TA dimabes *markas besar! yak, kami punya tempat ngumpul, dimana disini kami bebas mau ngapain *tapi masih dalam hal yang wajaar, dan positif yaak :)

kembali ke TA...
tiap hari pulang jam 12 malam, disambung diruma sampe jam 2 pagi ngerjain nii TA, tidur sebentar, lalu jam 6 udh harus bangun, buat siap2 berangkat kerja. jam 12 waktu jam istirahat siang konsultasi kekampus.pergi menghadap dosen pembimbing, sedikit kesalahan langsung coret, coret lagi dan coret trus. ini laah yang kegiatan aku selama 2 bulan belakangan. Sampai aku bener2 drop! aku jatuh sakit karena kurang istirahat dan jadwal makan yang ga tentu,, kadang2 makan, kadang2 ga makan seharian. buat pipis kekamar mandi aja suka malas, mending ngerjain TA, karena waktu terus berjalan. 1 menit buat pipis itu sangat lah berhargaaa. hahahahah..2 hari aku absen buat TA karena sakit, jangan kan berfikir, duduk ajaa aku ga sanggup. Tapi aku ga putus asa, aku berusaha sembuh, aku istirahat total 2 hari, paksain makan, walopun ga bisaa. Lidah terasa pahit!  disiang hari yang panas, aku pake jaketyang tebal + pke selimut yang tebal biar bisa keluar keringat! Setelah 2 hari istirahat total, akhirnya aku sembuh pemaksaan. Dengan keadan fisik yang masih lemah, karena baru sembuh aku paksain buat ngerjain TA yang tertunda, dan siang nya pergi kekampus dengan kepala masih pusing, badan lemah, dan keringat terus bercucuran padahal hari ga panas..hhhfff..

waktu terus berjalan, 2 bulan aku ngerjain TA, udah banyak keringat, air mata, dan duit pastinya yang aku keluarkan. aku terus berusaha, agar semua kerjaan aku ga sia2.aku yakin dengan kata kata "semua akan indah pada waktunya asal kita usaha dan berdoa!"


banyaak dukungan, banyak support yang aku dapat mulai dari mama, sodara, temen, sahabat, temen2 yang lagi sama sama berjuang, maupun senior2 ku yang duluu, semangat aku tumbuh karena merekaa. I LOVE U ALL!

aku terus berjuang sampai 1 hari sebelum tanggal terakhir pendaftaran sidang ditutup. seperti mimpi, konsul aku hari itu adalah hari konsultasi aku terakhir! TA aku ACC, dan dinyatakan layak ikut sidaaang! alhamdulillah ya ALLAH! *sujud syukur! Tanpa banyak basa basi aku langsung mendaftar sidang, dan secepatnya memenuhi persyaratan nyaa.

seminggu kemudian aku ditelfon oleh pihak kampus, kalo jadwal sidang aku dilaksanakan pada hari senin, 25 oktober 2010!
SMINGGU LAGI??
sminggu ini aku ga bisaa tidur nyenyak,ngebayangin sidang aja buat aku mules, dengar cerita temen2 yang udah duluan ada yang lulus,ada yang gagal buat aku makin stres.. aku cuma bisa berdoa agar semua dilancarkan sama ALLAH, dan belajar pastinyaa!

25 oktober 2010 tiba!
hari penantian idup dan mati bagi masa depan aku. sidang dilaksanakan jam 1 siang! aku udah bangun pagi, shalat subuh, belajar. belajar, belajar. makin mendekati waktunya, pelajaran yang aku pelajari keluar perlahan dan ga mau masuk lagi. oh sh*t! apa ini? knp aku lupa dengan semua nyaa? konsntrasi penuh, tapi tetep ajaa ga masuk. *ya ALLAH aku pasrah, aku cuma minta berikan aku kemudahan!

jam udah menujukkan pukul 11, aku bersiap pergi kekampus, sepanjang jalan aku cuma bisa diam, menung mikirin dosen penguji duduk didepan aku. dosen yang bertaring dan bertanduk >,< *lebaaay! :D

yak, sidang dimulai. 3 dosen penguji siap menyeraang! 2 jam berlangsung berasa di neraka! pertanyaan bertubi tubi! penguji selalu mengatakan "pertanyaan selajutnya, selanjutnya, selanjutnya!"
pertanyaaan terkahirnyaa kapaaan????? hhhfff.
cukup menguras tenaga dan otaak! ada yang bisaa aku jawab, ada yang "pas"!

2 jam berakhir! sidang ditutup. aku disuruh keluar ruangan selama 3 menit, karena dosen akan berunding!
3 menit berasa 3 jam saat itu, pikiraan aku kacau, mondar mandir, kaya setrikaan. jantung udah rasa mau copot! >.<
setelah 3 menit aku disuruh masuk, dan disuruh berdiri didepan dan dibuka dengan basa basi, dan akhirnya keluar lah kata kata "NOVIANA SELAMAT! KAMU LULUS!".. ALHAMDULILLAH YA ALLAH! sujud syukur! perjuangan aku selama ini ga siaa2. :D

aku salam ke tiga dosen, dan keluar ruang sidang dengan muka sumringah, cengengesan, kaya org gilaa. :D

"AKU LULUS WOY!" triak ku dikampus! hahaha.. meluapkan kesenangan dengan noraknya..

semuaa beban lepas pada hari ituu jugaa. dan WISUDA i'm coming 18 desember! make up, kebaya, high heels! BOLEEEH! :D

1 komentar:

  1. hua... perjuangan yang berat sepertinya.... haha..... jadi, kamu berhasil kan?? bagus.. bagus... ha

    BalasHapus